Friday 22 July 2011

LG 29FU6RL-TS Garis harizontal (kerusakan Vertikal}

IC vertikal pecah
Dapat panggilan service LG 29" model 29FU6RL-TS.kata yang punya hanya nyala garis horisontal. setelah sampai di tempatnya ternyata TV dah dibongkar. setelah aku lihat ternyata IC vertikal STV 9326((DOWNLOAD data sheet STV 9326) pecah,dan ada R yang terbakar. Berhubung aku jarang trima panggilan keluar jadi gak bawa sperpartnya mesin tak bawa pulang. Ic vertikal aku ganti dengan STV9302 [Data STV9302A.pdf ] karna gak punya stok STV 9326.  R jg aku ganti. selanjutnya tes drive begitu dihidupi kox ada bau gosong dan ada asep...,langsung aku matiin.cek ricek ternyata R kebakar lagi.setelah ganti R lagi aku cari penyebabnya .
R terbakar & C shot
ternyata ada C yang seri ke R tersebut shot ke ground. setelah pengantian selesai aku coba hidupin lagi dan gak kebakar lagi Rnya. Cek tegangan semua normal. tapi kox gambar gak keluar cm gelap. wah apanya lagi neh....,cek sekali lagi kox semuanya normal.mulai berpikir lagi....,apa yoke gak co2k sehingga vertikal melebar ,aku coba merubah kumparan yoke
yang semula paralel aku jadikan seri. selanjutnya aku hidupin kox gambar ttp jg gak muncul hanya muncul gari bersusun merah,hijau, biru.aku coba cek semua teganag lagi. perasaan tegangan normal semua,..,sampai seharian aku nguprek2 tu TV.bikin penasaran apa nya lgi yg rusak..... akhirnya dpt info mungkin yoke gak pakai yg aslinya .emang bener seh gak pakai yg aslinya,tpi apa iya seh pikirku..biasanya aku coba pakai yoke apa aj bisa. daripada pusing2 gak kelar2 ni kerjaan akhirnya kuputuskan langsung bawa mesin TV tersebut ke pemiliknya ,setelah dipasang dan dihidupin. tuing tuing......byar....., eh ternyata langsung keluar gambarnya. perasaan jadi lega akhirnya bisa juga.benar jga tu yoke yg gak cocok....,bayaran deh hehehhee..... trim buat rekan2 di klinik Tv atas masukanya.
Gejala yoke ga co2k

12 comments:

  1. tv lg29fu6rl-ts gambar kecil kiri kanan bergelombabng

    ReplyDelete
  2. What is the yolk coil number this tv.

    ReplyDelete
  3. Tv LG 29fu6rl-T5 mati total. Mohon pencerahan ny

    ReplyDelete
  4. Mohon pencerahan bos,
    Lg 29fu6rl nyala normal trus mati
    Makasih

    ReplyDelete
  5. lg 29fu6rl gambar bergetar seperti riak air...
    kalau tidak kebratkeb share schematic of 29fu6rl..tetimakas te sebelumnya nya

    ReplyDelete
  6. Fbt nya nomernya brpa,sdh sy ksih bsc26-N2138 kok msh blm sip,

    ReplyDelete
  7. Maaf mau tanya ada yg tau dimana jual flyback lG 29fu6rl ga ya

    ReplyDelete
  8. Mau tanya minn. Berapa nomor seri nya flayback LG 29FU6RL. Soalanya saya kesulitan mau ganti flaybacknya. No seri nya hilang minn.. makasih minn

    ReplyDelete
  9. flyback tv lg parl black 29inci,model 29FU6RL-T5.Nmor flyback nya brp ya

    ReplyDelete
  10. mas..maaf mau nanya ..untuk kapasitor hor dgn kode c405 yg sesudah pin hor fbt..itu berapa y nilainy..?maklum sdh diobok teknisi lain..

    ReplyDelete